Kelurahan Belimbing Juara I Lomba PHBS Tingkat Kota Bontang

[Bontang, 14 Januari 2022] Dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Bontang Lestari. Kelurahan Belimbing mendapatkan penghargaan Juara 1 Lomba Anugerah Kelurahan Sehat, dan Juara 1 Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Kota Bontang, dimana penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Walikota Bontang, Wakil Walikota Bontang, Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Asisten Administrasi Umum. Selain itu Kelurahan Belimbing juga meraih juara 3 lomba Posyandu yang diwakili oleh Posyandu Anggrek, dan Penghargaan pengabdian 25 tahun an Ibu Imrotul Kurnia (Kader Posyandu Srikandi). 

Lomba PHBS sendiri terdiri dari 10 indikator, yaitu : persalinan yang ditolong oleh tenaga Kesehatan, pemberian ASI ekslusif, menimbang bayi dan balita secara berkala, cuci tangan dengan sabun dan air bersih, menggunakan air bersih, menggunakan jamban sehat, memberantas jentik nyamuk, konsumsi buah dan sayur, melakukan aktifitas fisik setiap hari, serta tidak merokok di dalam rumah.

Sedangkan untuk lomba Kelurahan Sehat, dilihat dari berbagai indicator seperti Kelembagaan Pokja Sehat Kelurahan, Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan, penanaman pohon/ RTH, ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan dan indikator lainnya.

Lurah Belimbing, Dwi Andriyani, S.ST, MM, menyampaikan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari kontribusi seluruh organisasi, kader dan masyarakat di Kelurahan Belimbing. Dan harapannya kedepan, Kelurahan Belimbing terus berbenah dalam menjadi Kelurahan Sehat yang lebih baik lagi dan bisa mendukung Kota Bontang dalam pencapaian Kota Sehat Swasti Saba Wistara di tahun depan.

#belimbing #kelurahanbelimbing #bontangbarat;
Share This :

Recent Posts

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami melalui nomer telepone yang tertera di bawah atau bisa mengisi form yang telah kami sediakan di link berikut